Kapolda Metro Jaya awasi langsung John Kei?

Kapolda Metro Jaya awasi langsung John Kei
Kapolda Metro Jaya awasi langsung John Kei?
A+ A-
Sindonews.com - Penangkapan tokoh pemuda asal Maluku John Kei oleh Polda Metro Jaya, cukup menggegerkan Jakarta. Kasus ini menjadi sangat penting ketika Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab ikut mengawasi langsung. Tak cukup itu, ternyata Kapolda juga ikut mengawasi keadaan John Kei secara langsung. Ada apa?

Namun pertanyaan ini diklarifikasi oleh Kapolda. Menurutnya, pertemuannya di Rumah Sakit Polri dengan pemuda yang memiliki banyak anak buah ini karena kasus ini menjadi sorotan publik.

"Saya hanya cek rutin tahanan, biasa saja," katanya kepada dengan wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/2/2012).

Untung mengaku tidak mengenal dengan John Kei sebelumnya. Alasan dirinya turun langsung memantau kasus John Kei karena ingin tahu secara langsung, dan tidak sekadar mendengar langsung dari anak buah.

"Saya cek secara detail  keadaan fisiknya, jadi saya tahu langsung bukan hanya dari laporan-laporan penyidik," pungkasnya.

Ditegaskannya, polisi akan memerangi kejahatan yang telah dilakukannya, bukan orangnya secara personal. Oleh karena itu, meski saat ini John Kei masih dirawat, Untung berjanji akan melanjutkan penyelidikan.

"Pak John Kei masih dalam pemulihan. Kalau sudah selesai akan kami lakukan pemeriksaan," tuturnya.

Seperti diketahui, John ditangkap atas dugaan terlibat kasus pembunuhan Direktur Power Steel Mandiri Tan Harry Tantono. Harry ditemukan tewas dengan luka penuh tusukan di Swiss-Belhotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat, 27 Januari  2012 lalu. (wbs)











dibaca 111x

REKOMENDASI :

Top