Sosial & Budaya

Master soal ujian CPNS diserahkan ke panselnas

Rico Afrido

Selasa,  24 September 2013  −  19:17 WIB
Master soal ujian CPNS diserahkan ke panselnas
Ilustrasi, (SINDOphoto).

Sindonews.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) menyerahkan master soal tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pelamar umum dan honorer kategori dua (K-2) tahun 2013, kepada pihak panitia seleksi nasional (panselnas), hari ini.

"Sebelum saya serahkan, saya menerima master soal ujian CPNS ini dari tim Konsorsium 10 PTN (Perguruan Tinggi Negeri)," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Azwar Abubakar, di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2013).

Sekedar informasi, Panselnas CPNS tahun 2013 ini terdiri dari Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Intelejen Negara (BIN), dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Master soal ujian CPNS ini nantinya kemudian dilakukan inscribe oleh Lemsaneg dan dikirim ke instansi untuk penggandaan dan seterusnya. Penyerahan yang dilaksanakan di ruang Sriwijaya, kantor Kemen PANRB, disertai juga dengan penandatanganan pakta integritas penyelenggaraan seleksi CPNS tahun 2013.

Pakta integritas penyelenggaraan seleksi CPNS tahun 2013 ditandatangani oleh Ketua Pelaksana Nasional Panselnas Eko Soetrisno yang juga Kepala BKN, Ketua Tim Konsorsium 10 PTN Ainun Na’im, Ketua Tim Pengawas Mardiasmo yang juga Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Kemudian Ketua Tim Audit Teknologi Marzan A Iskandar yang juga Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Ketua Tim Pengaman Soal Djoko Setiadi yang juga Kepala Lemsaneg, Koordinator Distribusi dan Pengumpulan LJK Sulardi (Deputi BKN), Koordinator Pengolahan Hasil Test Yulina Setiawati (Deputi BKN).

 

(maf)

shadow