Metro

Pilkada Kota Tangerang

Hasil hitung cepat, Arif-Sachrudin unggul

Amba Dini Sekarningrum

Sabtu,  31 Agustus 2013  −  16:44 WIB
Hasil hitung cepat, Arif-Sachrudin unggul
Pasangan Arief - Sachrudin. (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP), pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang nomer urut 5, Arief R Wismansyah - Sachrudin unggul dari kandidat lainnya.

Berdasarkan data yang di presentasikan Sunarto Ciptoharjono, Direktur PT LSKP, pasangan yang didukung Demokrat, PKB dan Gerindra ini meraih presentase hingga 47.93 persen.

"Dari data yang masuk atau 82.66 persen suara hingga pukul 15.58 wib, pasangan Arief - Sachrudin ada di posisi teratas, dengan sampai 271 TPS," jelasnya, Sabtu (31/8/2013).

Sementara untuk selanjutnya diikuti pasangan nomer 2 atau Abdul Syukur - Hilmi Fuad sebanyak 25,85 persen, diikuti nomer urut 3 pasangan Dedi "Miing" Gumelar - Suratno Abu Bakar sebesar 18,49 persen.

"Sementara yang berada di urutan terakhir pasangan nomer urut 4, Ahmad Marju Kodri (AMK) - Gatot Suprijanto yang hanya berhasil duduk di peringkat bontot atau 1,98 persen," jelasnya.

Seperti diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2013, diikuti oleh lima pasangan calon. Mereka memperebutkan suara 1.161.855 warga Tangerang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan jumlah TPS 2.938.

Kelima pasangan itu adalah, pasangan nomor urut satu Harry Mulya Zein-Iskandar, nomor urut dua Abdul Syukur-Hilmi Fuad, nomor urut tiga Dedy "Miing" Gumelar-Suratno Abu Bakar, nomor urut empat Ahmad Marju Kodri-Gatot, dan nomor urut lima Arief- Sachrudin.


(rsa)

views: 17.835x
shadow