Sektor Riil

Kemenpera gelar pameran rumah rakyat di Bogor

Heru Febrianto

Senin,  19 Agustus 2013  −  10:14 WIB
Kemenpera gelar pameran rumah rakyat di Bogor
Foto: Dokumen Kemenpera

Sindonews.com - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) melalui Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan (BLU PPP) menggelar Pameran Rumah Rakyat yang bertempat di IPB Internasional Convention Center, Jl. Pajajaran – Bogor. Pameran tersebut akan berlangsung mulai tanggal 18–22 Agustus 2013.

Ketua Panitia, Yusuf Hariagung mengatakan, pameran ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Selain memberikan pelayanan informasi rumah bersubsidi, pameran ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerja sama antara pengembang, pemerintah, perbankan dan masyarakat”, kata Yusuf Hariagung dalam siaran persnya, Senin (19/8/2013).

Sementara, Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Keuangan Kemenpera, I Nyoman Shuida, mengharapkan Pelaksanaan Pameran Rumah Rakyat dengan mengambil tema Penyediaan Rumah Layak Huni Melalui Program FLPP dapat memberikan pencerahan Publik.

“Semoga pameran ini dapat memberikan pencerahan publik mengenai program Kementerian Perumahan Rakyat”, terang I Nyoman Shuida.

Pameran yang dimaksud, mendapatkan sambutan baik dari Walikota Bogor, Diani Budiarto. “Kami berterima kasih kepada Kemenpera atas terpilihnya kota Bogor sebagai tempat penyelenggaraan pameran,” ujar Diani.

Selanjutnya, Diani juga mengharapkan bahwa pembangunan perumahan di Bogor perlu ada tanggungjawab terhadap kualitas perumahan dan lingkungan, serta memperhatikan dampak sosial.

Pameran Perumahan Rakyat di Kota Bogor ini diikuti oleh 8 Bank Umum Nasional, 17 Bank Pembangunan Daerah, Bapertarum PNS, Perum Perumnas, Jamsostek, Pemerintah Kota Bogor dan 25 Pengembang di wilayah Kota Bogor.

Pameran yang dimaksud serentak dilaksanakan di 10 kota di antaranya Bogor, Medan, Tangerang, Makassar, Bandung, Semarang, Palembang, Pontianak, Banjarmasin dan Malang. Pada hari pertama pembukaan pameran, terlihat antusiasme masyarakat untuk mendapatkan informasi rumah rakyat.

(gpr)

views: 1.275x
shadow