Metro

Tahun ini, DKI tambah 4 Rusun

Wilfridus Zenobius Kolo

Jum'at,  19 Juli 2013  −  16:41 WIB
Tahun ini, DKI tambah 4 Rusun
Ilustrasi (okezone)

Sindonews.com - Rencana pembangunan Rusun di Jakarta terus dikebut oleh pemprov DKI Jakarta. Sampai saat ini sudah ada 4 rusun yang dibangun menggunakan APBD antara lain Jatinegara Kaum, Tambora, Pulogebang dan Cipinang Besar Selatan.

"Untuk empat rusun itu kita sekarang dalam proses lelang," ujar Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah DKI Jakarta, Jonathan Pasodung, saat dihubungi, Jakarta, Jumat (19/7/2013).

Jonathan menjelaskan di Jatinegara akan dibangun 2 blok dengan jumlah 200 unit hunian, di Tambora 3 blok, 16 lantai dengan jumlah 549 unit hunian.

Sementara di Pulogebang 2 blok dengan 160 unit hunian, dan di Cipinang Besar Selatan 2 blok dengan 200 unit hunian.

Selain empat lokasi itu, pembangunan rusun yang menggunakan APBD akan dibangun di KS Tubun dan Muara Angke. Namun proyek itu masih dalam tahap perencanaan.

Pembangunan rusun di tiga lokasi tersebut akan menghabiskan anggaran Rp15 miliar hingga Rp20 miliar. Sedangkan untuk pembangunan rusun di Tambora dianggarkan Rp20 miliar.

Pembangunan rusun di empat lokasi tersebut diperkirakan selesai pada 2014 karena dana yang digunakan dianggarkan secara multiyears.


(ysw)

views: 819x
shadow