Metro

25 Agustus, Metallica live in Jakarta

25 Agustus, Metallica live in Jakarta
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Setelah dimanjakan dengan kedatangan sejumlah band metal mancanegara, penggemar musik metal di tanah air kembali dimanjakan dengan kedatangan band legendaris heavy metal yang pernah menggemparkan sejarah panggung Indonesia era 1990-an Metallica.

Band heavy metal idola Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), yang digawangi Lars Ulrich (drums), James Hetfield (vokal dan gitar), Kirk Hammett (gitar) dan Robert Trujillo (bass), ini kembali menggempur Jakarta, pada 25 Agustus 2013, di Stadion Gelora Bung Karno.

Presiden Direktur Blackrock Entertainment Krishna Radhitya mengatakan, kedatangan Metallica ke Indonesia merupakan bentuk perjuangan keras. Bekerjasama dengan LAMC Production dan Rockstar Touring, mereka berhasil memboyong Metallica ke Jakarta dalam tour Asia 2013.

"Kami sudah lama berusaha untuk membawa Metallica ke Indonesia, 2013 adalah waktu yang tepat. Dengan persiapan yang hati-hati dan dukungan dari orang-orang terbaik diindustri panggung Indonesia, konser spektakuler Metallica tidak boleh dilewatkan," katanya, di Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Dia melanjutkan, Blackrock Entertainment merupakan promotor musik kenamaan di Indonesia. Sebelumnya, promotor musik ini pernah memboyong band alternatif Weezer di Jakarta, dan berhasil meraih sukses. Dengan mendatangkan Metallica, pihaknya ingin menyempurnakan kesuksesan itu.

"Jika ada konser musik yang paling berkesan, yang spektakuler, dan sensasional dalam sejarah panggung Indonesia. Hanya ada satu nama, ya, Metallica. Ini lah band yang sangat ditunggu di Indonesia," ungkapnya.

Seperti diketahui, Indonesia merupakan salah satu sasaran pasar konser musik metal. Penggemar musik aliran keras ini, dikenal sangat fanatik, dan tak sungkan merogoh kocek besar hanya untuk menonton idola mereka manggung. Hal itu terbukti dengan banyaknya band metal yang singgah di Indonesia.

Diantara band-band metal yang pernah singgah ke Indonesia, adalah Megadeth, Sepultura, Dream Theater, Guns N Roses, Helloween, Iron Maiden, Exodus, Napalm Death, Kreator, Cannibal Corpse, Dying Fetus, Korn, Linkin Park, dan segudang band metal lainnya.

(san)

views: 2.621x
shadow