Metro

Stadion Patriot Bekasi Diresmikan Maret 2014

Abdullah M Surjaya

Sabtu,  6 Juli 2013  −  13:08 WIB
Stadion Patriot Bekasi Diresmikan Maret 2014
Ilustrasi.

Sindonews.com - Stadion bertaraf internasional di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, akan diresmikan pada Maret 2014 mendatang tepat hari jadi Kota Bekasi ke-17. Kemungkinan, akhir tahun ini Stadion Patriot tersebut sudah bisa digunakan.

"Minimal akhir tahun bisa digunakan. Peresmiannya berbarengan dengan HUT Ke-17 Kota Bekasi pada Maret tahun depan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji kepada Sindonews, Sabtu (6/7/2013).

Meski demikian, pada saat diresmikan, baru dua sisi tribun yang bisa dipakai. Sedangkan dua tribun lainnya menyusul sesuai kucuran anggaran. "Untuk kursi dan tempat parkir memang belum ada anggarannya tahun ini. Itu menyusul," katanya.

Dia menjelaskan, total anggaran tambahan untuk melengkapi fasilitas stadion ini mencapai Rp400 miliar. Itu dianggarkan dalam APBD 2014. "Siapa yang mengerjakan, nanti dilelang. Tidak harus yang sekarang," jelasnya.

Lanjutnya, mulai tahun ini dan tahun-tahun berikutnya, HUT Kota Bekasi akan berpusat di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Karena jantung kota Bekasi berada diwilayah selatan Bekasi.

 

(kur)

shadow