Metro

Wartawati diperkosa di gang gelap Kampung Matraman

Andry

Jum'at,  21 Juni 2013  −  17:31 WIB
Wartawati diperkosa di gang gelap Kampung Matraman
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - MC (33), wartawati media nasional asal Kelapa Gading, Jakarta Utara, dianiaya dan diperkosa, di sebuah gang, samping halte bus Pramuka, Yayasan Kursus Bahasa LIA Matraman, Jakarta Timur.

Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Timur AKP Endang mengatakan, peristiwa perkosaan terjadi, pada Kamis 20 Juni 2013, sekira pukul 18.00 WIB, ketika korban tengan berjalan kaki di gang tempat kejadian perkara, hendak dijemput suami. Tiba-tiba, korban ditabrak pelaku dari depan yang sama-sama tengah berjalan kaki di lokasi.

"Pelaku menabrak sambil memeluk korban. Karena kesal, korban mencoba berontak sambil memukul pelaku," ujar AKP Endang, di Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Dia melanjutkan, di gang sempit itu, pelaku balas memukul korban dengan buas hingga membuatnya tidak berdaya. Ketika tenaga korban habis, pelaku selanjutnya memperkosa korban di jalan gelap tersebut. Ironisnya, korban tidak sempat mengenali wajah pelaku, karena tidak adanya cahaya di tempat kejadian perkara.

"Harta benda korban tidak ada yang diambil pelaku. Perempuan ini murni menjadi korban penganiayaan dan perkosaan," tukasnya.

Menurutnya, setelah puas melampiaskan nafsunya, pelaku meninggalkan korban di lokasi. Beruntung, tak lama usai kejadian, ada warga sekitar yang kebetulan melintas. Warga berinisial A itu selanjutnya mengantarkan korban melaporkan kejadian ini ke Mapolres Jakarta Timur.

"Korban diantar saksi mata itu melapor ke Unit PPA. Setelah itu, korban menjalani visum di RS Polri Keramat Jati. Dalam laporannya, korban berinisial MC ini merupakan seorang wartawan media nasional," tutupnya.

 

(san)

shadow