Metro

Gratis, warga Jakarta serbu pesta rakyat di Monas

Wilfridus Zenobius Kolo

Jum'at,  14 Juni 2013  −  20:42 WIB
Gratis, warga Jakarta serbu pesta rakyat di Monas
Pedagang kerak telor di pekan kreatif (foto:Wilfridus/Sindonews)

Sindonews.com - Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) Jakarta 2013 digratiskan untuk umum. Alhasil, kegiatan yang digelar di pelataran Monas ini ramai dikunjungi warga. Tidak hanya kelas alang-alang, masyarakat kelas bawah, dan atas juga banyak yang datang.

Riani Veliani (27), salah seornag pengunjung mengaku, mengetahui ada acara ini dari media. Lebih lanjut, dia mengaku senang, karena acara itu gratis dan ramai seperti di PRJ Kemayoran.

"Saya tahu siang dari berita, besok kan libur, jadi ke sini saja. Dari pada ke PRJ, udah mahal, jauh lagi," kata Riani, di lokasi, Monas, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Senada diungkapkan Roshana (37), pengunjung yang datang bersama dua orang anaknya. Dia mengaku tertarik datang ke acara itu karena gratis dam mendengar info kegiatan itu dari tetangganya yang bakerja sebagai PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau di PRJ Kemayoran dah berapa dibayar. Ada tetangga bilang, ada pameran kaya PRJ gratis di Monas, jadi jalan saja ke sini," tuturnya.
 
Pantauan Sindonews, lokasi PPKD yang kurang lebih berjarak 100 meter ini, penuh sesak dengan pengunjung. "Ini acara rakyat. Lihat semua pedagang kaki lima yang biasa ada di jalan juga berdagang di atas karpet merah," sambungnya.

 

(san)

shadow