Metro

RSUD Tanpa Kelas di Tangerang beroperasi Agustus

Amba Dini Sekarningrum

Rabu,  22 Mei 2013  −  18:24 WIB
RSUD Tanpa Kelas di Tangerang beroperasi Agustus
Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (foto:Istimewa)

Sindonews.com - Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (WH) memastikan RSUD Tanpa Kelas Kota Tangerang dapat beroperasi Agustus 2013. Pembangunan RSUD itu kini sudah mencapai 60 persen.

"Saat ini proses pembangunan sudah berjalan 60 persen, Agustus sudah selesai. Sekarang tinggal proses finishing,” kata Wahidin, di Tangerang, Rabu (22/5/2013).

Dia optimis, Agustus ini RSUD yang memiliki delapan lantai, dan menelan anggaran hingga Rp140 miliar tersebut bisa beroperasi melayani masyarakat sesuai waktu yang dijadwalkannya. Selain menunggu proses kontruksi bangunan, persiapan kebutuhan untuk tenaga kerja petugas RSUD pun tengah dilakukan.

"Proses seleksi sudah dilakukan pada Minggu 19 Mei 2013 lalu, tinggal pengumumannya saja. Bisa dilihat di website BKPP Kota Tangerang pada Kamis 23 Mei 2013," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Wibisono mengatakan, penyediaan sarana peralatan untuk penunjang rumah sakit juga sudah pada tahapan pelelangan. “Sudah ada yang dilelang, ada juga yang masih dalam proses lelang,” ungkapnya.

Nantinya, poli klinik yang akan disediakan di RSUD Tanpa Kelas ini diantaranya Poli Penyakit Dalam, Kesehatan Anak, Kebidanan dan Kandungan, Bedah Umum, Mata, Poli Telinga, Hidung dan Tenggorokan.

 

(san)

shadow