Metro

Deklarasi incumbent Bupati Bogor sepi pengunjung

Haryudi

Sabtu,  18 Mei 2013  −  16:08 WIB
Deklarasi incumbent Bupati Bogor sepi pengunjung
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Deklarasi Calon Bupati (cabup) incumbent Rachmat Yasin (RY) pada Pilkada Bupati (Pilbup) Bogor yang diusung 12 partai politik (parpol) di Wisma Bahtera, Jalan Raya Puncak-Cipayung, Cisarua, Kabupaten Bogor, sepi peminat.

Pengusungan yang digagas Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Bogor, itu hanya dihadiri sekitar 30 orang yang sebagian besar calon anggota legislatif (caleg) partai pimpinan Sutiyoso.

Hingga RY selesai pidato, dan deklarasi jumlah peserta tetap bertahan hanya 30 an orang. "Mereka sudah konfirmasi akan hadir semua, tapi saya juga enggak tahu sampai sekarang belum pada datang. Kabarnya sih banyak yang terlambat karena macet," kata Ketua PKPI Kabupaten Bogor Ebiet Hidayat, Sabtu (18/5/2013).

Meski demikian, pihaknya tetap yakin 12 parpol non parlemen yang diklaimnya mendukung RY untuk maju kembali sebagai Bupati Bogor periode 2013-2018, bakal lancar.

"Tidak masalah, kita akan hadir pada deklarasi akbar pencalonan RY di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor nanti," terangnya.

Sementara itu, RY usai acara deklarasi mengaku optimis dengan dukungan parpol non parlemen dapat memperkokoh peluang untuk menang di Pilbup Oktober 2013 mendatang.

"Saya senang PKPI dan parpol non parlemennya memberikan dukungan penuh, karena PKPI ini partai yang masih eksis. Jadi saya yakin dukungan ini dapat menentukan kemenangan," kata Ketua DPW PPP Jawa Barat itu.

(san)

views: 2.341x
shadow