Dunia

PSSI: Timnas siap tekuk Belanda

PSSI: Timnas siap tekuk Belanda
Ilustrasi / Ist

Sindonews.com - Kedatangan Timnas Belanda ke Indonesia sudah dapat dipastikan setelah perwakilan dari Nine Sports selaku rekanan dari PSSI menandatangani kontrak dengan Federasi Sepak bola Belanda (KNVB).

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga ujicoba melawan Belanda pada 7 Juni mendatang kendati demikian Timnas telah mempersiapkan diri dalam menghadapi Belanda mesti waktu yang dipunya sangat singkat.

Bahkan ketua Umum PSSI ke Djohar Husein optimistis Timnas dapat meladeni Robin Van Persie dkk meskipun, Timnas Indonesia minim persiapan.

 " Walaupun persiapan hanya tiga hari dan beda level, tim kita ready. Saya yakin, peluang untuk mengalahkan Belanda ada. Anak-anak juga pasti akan tampil maksimal," kata ujar Djohar ketika ditemui di Kantor PSSI, Jumat (17/5/2013).

Djohar Arifin, berharap banyak manfaat didapat dengan laga tersebut. Terlebih ini sebagai persiapan yang baik bagi pasukan Garuda berlaga di AFF tahun depan.

"Saya senang dengan acara Timnas v Belanda. KNVB bisa mensupport kemajuan Timnas Indonesia. Ini sejarah sepak bola indonesia, karena tim oranje pertama kali datang ke Indonesia. Enam pemain inti mereka  hadir Robin Van persie dll," jelas Djohar saat

"Kita berdiskusi memajukan indonesia dengan KNVB. Orang meramalkan indonesia kalah kelas, tapi indonesia akan bekerja keras. Kami bekerja sama dengan BTN. Untuk mempersiapkan tim senior dalam terjun AFF tahun depan. Akan banyak ilmu bisa didapat," ungkapnya.

(wbs)

views: 2.449x
shadow