Metro

Wahidin Halim bacakan surat pengunduran diri

Wahidin Halim bacakan surat pengunduran diri
Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (foto:Istimewa)

Sindonews.com - Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (WH), hari ini secara resmi menyampaikan permohonan pengunduran dirinya di hadapan sidang Paripurna DPRD Kota Tangerang. Wahidin mengundurkan diri, untuk mengikuti pencalegkan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Saya ikut pemilihan DPR RI, ini pilihan. Sebenarnya ada penolakan batin yang mendalam. Tapi sekali lagi, ini pilihan," kata Wahidin, dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Selasa (14/5/2013).

Ditambahkan dia, keputusan ini diambil setelah dia Kongres Demokrat di Bali, beberapa waktu lalu. "Waktu itu Persiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, ada peluang terbuka untuk kader yang berkualitas. Tetapi tidak langsung saya iyakan. Tapi saat ini sudah pasti," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Heri Rumawatine mengatakan, kendati sudah mengundurkan diri secara resmi di depan dewan, pihaknya tidak lantas menerima pengunduran diri itu.

"Hari ini pembacaan surat permohonan surat pengunduran diri. Besok kami jadwalkan sidang paripurna jawaban anggota dewan, apakah masyarakat menerima atau tidaknya permohonan wali kota," terang Heri.

Setelah ada surat hasil paripurna DPRD Kota Tangerang, Heri mengatakan akan memberikan surat tersebut kepada Kemendagri melalui Gubernur Banten.

"Masih panjang prosesnya, saat ini Pak Wahidin Halim masih menjadi dan menjalankan hak serta kewajibannya sebagai Wali Kota Tangerang. Masih harus menunggu surat keputusan atau SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," tegasnya.

(san)

views: 1.624x
shadow