Metro

Pabrik kuali nyaris dijarah warga

Pabrik kuali nyaris dijarah warga
Nyaris : Massa nyaris menjarah dan menghancurkan rumah bos kuali Yuki Irawan (Photo : Amba Dini Sekarningrum/Sindonews.com)

Sindonews.com - Pabrik kuali di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang yang memberlakukan kerja paksa, pada puluhan buruh kerjanya nyaris dijarah ratusan warga yang geram, tadi siang.
 
Warga secara serempak awalnya hendak menerobos masuk ke kawasan pabrik, dan juga rumah milik bos kuali Yuki Irawan. Akan tetapi, arus massa ini dapat dicegah petugas kepolisian yang ada di bagian depan police line.


Bahkan, kekesalan warga semakin menjadi-jadi dengan melempari bangunan teralis besi yang kini ditinggalkan Yuki. Polisi yang melihat aksi warga ini, segera memberikan peringatan keras untuk tidak membuat keonaran, yang dapat memicu aksi warga lainnya.
 
Mengantisipasi terjadinya penjarahan dan perusakan. Petugas Polresta Kota Tangerang langsung berupaya membubarkan massa yang ada dibarisan depan. Warga diminta untuk tidak mendekati police line.
 
Untuk diketahui, sejak digerebek pada Jumat sore lalu, rumah dan pabrik milik kakak ipar Kades Lebak Wangi ini memang terus ramai dikunjungi warga. Tidak hanya warga sekitar, tapi melainkan juga dari berbagai daerah.
 
Kebanyakan warga mengaku kaget, dan prihatin dengan nasib puluhan orang pekerja yang diperlakukan tidak manusiawi oleh tersangka.
 
"Saya harap pelaku bisa ditindak tegas, dan diberikan sangsi seberat-beratnya," kata Irma, warga yang mengaku kesal dengan perbudakan yang dilakukan Yuki.

(stb)

views: 1.023x
shadow