Metro

Terima tuntutan bidan, para bidan berteriak girang

Wilfridus Zenobius Kolo

Selasa,  7 Mei 2013  −  13:43 WIB
Terima tuntutan bidan, para bidan berteriak girang
Demo bidan di Jakarta (foto:Wilfridus/Sindonews)

Sindonews.com - Aksi 1.500 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) berakhir di Istana Presiden, setelah Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menemui 13 delegasi bidan (yang semula ditulis empat), di Istana Merdeka, Jakarta.

Menurut Iis Rinovianti, bidan asal Kabupaten Lebak, Banten, aksi ini berakhir di istana setelah Ibu Menteri Kesehatan langsung menemui delegasi bidan di Istana Presiden.

"Semula memang rencananya akan ke Kemenkes, tapi katanya Bu menteri langsung dari Kemenkes datang ke istana, untuk menemui bidan. Jadi kita selesai di sini," kata Iis, kepada Sindonews, di depan Monas, Jakarta, Selasa (7/5/2013).

Keputusan Menteri Kesehatan, kata Iis, membuat semua bidan sangat senang. Karena ini menjadi harapan yang sudah lama diperjuangkan oleh bidan PTT di seluruh Indonesia.

"Pastinya semua senang, setelah mendapat laporan dari hasil pertemuan dengan ibu mentri karena dari dulu, ini yang kami tunggu," ujar bidan cantik ini, sambil tersenyum.

Pantauan langding di depan Monas, para bidan berteriak dengan girang melepaskan kegembiraannya setelah mendapat informasi dari delegasi mereka, bahwa tuntutan mereka diterima langsung oleh menteri kesehatan sekaligus akan direalisasikan.

 

(san)

shadow