Metro

2 maling di Kantor JNE Mampang Prapatan tertangkap

Andry

Kamis,  2 Mei 2013  −  15:48 WIB
2 maling di Kantor JNE Mampang Prapatan tertangkap
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Dua pelaku pencurian spesialis komputer, diringkus polisi saat menjalankan aksinya di Kantor JNE, Jalan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Dari tangan tersangka Jonatan Marseleno (35), dan Shaiful Bahri (41), diamankan barang bukti hasil kejahatan berupa 1 CPU dan 1 layar monitor.

Kapolsek Mampang Kompol Bambang Hari Wibowo mengatakan, aksi kedua tersangka dilakukan sekira pukul 04.00 WIB, ke dalam kantor JNE yang berkondisi kosong tak berpenjaga. Sebelum melancarkan aksinya, keduanya menggunakan motor Vega R ke tempat kejadian perkara.

"Mereka menggunakan dua linggis dan satu obeng," jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/5/2013).

Melalui alat itu, lanjut Bambang, kedua tersangka lalu merusak gembok dan rolling door. Setelah berhasil membuka paksa, mereka kemudian masuk ke dalam kantor dan mengambil CPU, serta layar monitor yang terletak di meja dalam.

"Saat mau membawa kabur hasil kejahatannya, mereka berhasil ditangkap Tim Buser dengan dibantu warga," tukasnya.

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Metro Mampang AKP Sujarwo menambahkan, dalam pemeriksaan, kedua tersangka diketahui telah lebih dari lima kali melakukan aksinya. Sementara target yang biasanya menjadi incaran mereka seperti warnet dan kantor kosong tak berpenjaga.

"Kawanan pencuri ini biasa beraksi berdua dan selalu mengincar CPU. Hingga kini kami masih menyelidiki siapa penadah barang curiannya," tutupnya.

 

(san)

shadow