Metro

Gandeng ormas, Jokowi ingin pentungi warga

Wilfridus Zenobius Kolo

Kamis,  28 Maret 2013  −  15:18 WIB
Gandeng ormas, Jokowi ingin pentungi warga
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengajak ormas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) untuk mendukung lancarnya program kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Jokowi merangkul ormas ini dengan tujuan agar membantu sosialisasi program-program kerja Pemprov DKI Jakarta khususnya soal relokasi, KJS dan KJP.

"Karena tahun ini kita ingin relokasi warga di pinggiran kiri-kanan sungai. Saya minta bantuan LDII, karena umatnya ada dimana-mana. Saya minta bantuannya untuk sosialisasi," kata Jokowi, di kantor DPP LDII, di Jalan Patal Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2013).

Mantan Wali Kota Solo ini mengaku, tidak menginginkan proses relokasi di bantaran sungai dengan tindakan represif, melainkan ingin semuanya sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Saya tidak ingin perpindahan dilakukan dengan represif, ada Pol PP dan pentungan. Saya ingin semua sesuai keinginan warga, seperti di Pluit, Kali Pakin. Mereka mau pindah, yang penting ada solusi," kata Jokowi.

Soal kebijakan lain, seperti poster APBD yang akan ditempel disemua kantor kecamatan DKI Jakarta, Jokowi minta agar LDII ikut mengawasi, mengontrol program, dan penggunaan APBD DKI Jakarta.

 

(san)

shadow