Pilkada

Joncik-Ali klaim direstui sesepuh Empatlawang

Irhamudin

Selasa,  5 Maret 2013  −  20:23 WIB
Joncik-Ali klaim direstui sesepuh Empatlawang
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Pasangan Joncik Muhammad- Ali Halimi (Jonli) mengklaim telah mendapatkan restu dan dukungan dari pengurus besar Ikatan Keluarga Lintang 4 Lawang (IKL4L) di Jakarta.

Saat dikonfirmasi Joncik membenarkan hal tersebut, bahkan pihaknya sudah mengadakan pertemuan dengan pengurus besar IKL4L di Jakarta beberapa hari lalu.

Dalam pertemuan tersebut disepakati pengurus IKL4L mendukung dan menyukseskan pasangan Jonli untuk memimpin Empatlawang lima tahun kedepan.

Dia mengatakan, dukungan dan restu dari pengurus IKL4L tersebut sangat memberi arti bagi pencalonan mereka. Karena secara moral itu menandakan, para tetua dan pencetus berdirinya Kabupaten Empatlawang sudah merestui mereka.

“Jelas dukungan dan restu mereka sangat kami harapkan dan nantikan, karena bagaimanapun jasa mereka dalam memperjuangkan berdirinya Empatlawang sangat besar. Jadi secara tidak langsung itu menjadi modal kami dalam mencalonkan diri,” ujarnya ketika dihubungi, Selasa (5/3/2013).

Apalagi menurutnya dari pertemuan tersebut disepakati, pengurus IKL4L yang ada di Jakarta akan turun langsung ke Empatlawang untuk mengawal mereka menghadapi Pilkada. Jelas menurutnya, hal tersebut menjadikan optimisme mereka untuk menang di Pilkada Empatlawang semakin besar.

“Karena mereka adalah orang-orang yang dituakan di Empatlawang dan merekalah yang berjuang untuk mekarnya Empatlawang dari Lahat, jelas sekali kami bersyukur dan bangga untuk itu,”ujarnya.

Sejauh ini, atmosfir perpolitikan menjelang Pilkada di Empatlawang masih normal. Pasangan yang bakal maju diperkirakan hanya dua pasang yaitu H Budi Antoni Aljufri- H Syahril Hanafiah dan H Joncik Muhammad- Ali Halimi. Keempat figur yang akan maju tersebut adalah sama-sama putra Kabupaten Empatlawang.

(ysw)

views: 1.725x
shadow