Kalimantan & Sulawesi

Pelempar bom molotov ke gereja terekam CCTV

Rudi Gunawan

Kamis,  14 Februari 2013  −  18:28 WIB
Pelempar bom molotov ke gereja terekam CCTV
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Pelaku pelemparan bom molotov di Gereja GKI Sulsel, di Jalan Samiun Makassar, dini hari tadi berhasil terekam oleh kamera CCTV. Dalam rekaman tersebut pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV milik gereja ini, pelaku pelemparan bom molotov tiba dilokasi gereja sekira pukul 04.30 Wita, Kamis (14/2/2013) dengan menggunakan sepeda motor matic.

Salah seorang pelaku yang dibonceng melakukan pelemparan ke dalam gereja, sementara rekannya menunggu diatas sepeda motor. Usai melakukan aksinya para pelaku terlihat langsung melarikan diri.

Sementara itu, mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo, dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen Muhammad Nizam meninjau Gereja GKI Sulsel. Usai meninjau, JK mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama di Balai Kota Makassar.

Dalam pertemuan ini, JK meminta kepada warga Makassar untuk tidak terpancing terhadap adanya aksi teror ini.

Senada dengan JK, Kapolda Sulselbar Irjen Pol Mudji Waluyo juga meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan aksi teror ini. Menurut Mudji, aparat kepolisian akan mengungkap kasus ini secepatnya.

"Kami akan pelajari rekaman CCTV tersebut untuk mengungkap kasus ini secepatnya," katanya di Makassar.

 

(ysw)

shadow