Sumatera

Potong jeruji pintu, 2 narapidana narkoba kabur

Maimun Saleh

Selasa,  15 Januari 2013  −  15:26 WIB
Potong jeruji pintu, 2 narapidana narkoba kabur
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Dua narapidana narkoba melarikan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIA Banda Aceh, di Lambaro, Aceh Besar. Para penghuni sel no empat itu diduga meloloskan diri dengan cara menggergaji jeruji pintu.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kehakiman Aceh Yatiman Edi. menurutnya, usai melakukan penggergajian, dua narapida tersebut melakukan aksi panjat pagar setinggi lima meter dan memotong kawat berduri. Selanjutnya lari melewati persawahan sekitar penjara.

"Agar tak dicurigai petugas dan penghuni lapas lain, mereka menghidupkan musik dari mp3 player dengan volume yang besar," jelas Yatiman, di LP kelas IIA Banda Aceh, Selasa (15/1/2013).

Menurut Yatiman, kedua narapidana yang kabur tersebut adalah Bustamam Adamsyah (27), warga Keutapang, Banda Aceh, dan Harby Candra Oskar (28), warga Lueng Bata Banda Aceh.

Menurut Yatiman, proses kaburnya narapidana terjadi sekitar antara pukul 04.00 atau 05.00 WIB dini hari tadi. Sebelumnya petugas masih melihat keduanya di dalam selnya.

"Saya fikir ini tidak dilakukan dalam kurun waktu satu hari, pasalnya petugas jaga mengaku tak mendengar aktivitas para narapidana," jelasnya.

Dengan kejadian tersebut, kini pihak LP mengaku meningkatkan keamanan lebih ekstra agar kejadian tersebut tak terulang. Pihaknya juga mengaku masih melakukan pengejaran kedua narapidana yang kabur tersebut.

 

(rsa)

shadow