Metro

Jokowi minta PU bersihkan selokan

Roro Putri Hutami

Kamis,  25 Oktober 2012  −  13:01 WIB
Jokowi minta PU bersihkan selokan
Foto: R Putri Hutami/Sindonews

Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta agar semua kepala dinas di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta fokus dengan pekerjaannya. Masing dinas setidaknya memiliki program unggulan yang akan dikerjakan di masa mendatang.

"Saya ingin dinas punya program unggulan. Mana yang dikerjakan, fokusnya kemana. Jadi tidak semua dikerjakan sehingga tidak jelas kerja apa. Harus fokus. Sehingga manajemen kontrolnya lebih mudah," tegas pria disapa Jokowi ini di Balai Kota, DKI Jakarta, Kamis (25/10/2012).

Dinas Pekerjaan Umum (PU) lanjut Jokowi harus fokus di dua bidang, yakni darat dan air. Di darat dan air itu Dinas PU juga harus memfokuskan mana program unggulan.

"Misalnya, untuk darat, fokus soal jalan di seluruh kampung di Jakarta ini harus halus, maka fokusnya di situ saja, ini supaya rakyat langsung merasakan. Selama ini perjalanan saya di kampung-kampung masih banyak jalan jelek," tukasnya.

Sedangkan untuk masalah air, Jokowi meminta agar ada pembersihan sedimen di saluran air. Semua saluran drainase di DKI harus dibersihkan secara total.

"Ya pembersihan-pembersihan sedimen di kampung-kampung. Baik di saluran drainase baik di kali-kali kecilnya. Bersihkan total. Itu sudah 78 persen sedimen di sana. Misalnya seperti itu," tukas Jokowi.







 

(lns)

shadow