Metro

99 anak buah John Kei dipindah dari Polda

99 anak buah John Kei dipindah dari Polda
Dok.Okezone

Sindonews.com - Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) 99 anak buah John John Kei yang dijadikan tersangka bentrok perebutan lahan kosong hari ini dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi karena telah dianggap lengkap oleh Polda Metro Jaya.

Dengan dilimpahkan BAP itu, maka seluruh tersangka pun penahanannya dipindahkan dari Rutan Narkoba Polda Metro Jaya ke Kejati.

Untuk memindah para tersangka di bawah koordinator Rais Kei ini Polda Metro mengerahkan personelnya dari Reskrim, Sabhara dan Brimob untuk mengawal mereka.

"Berkasnya sudah P-21 jadi kami limpahan berikut para tersangka," jelas Kasat Reskrim Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/10/2012).

Seluruh tersangka dijerat dengan pasal 335 KUHP tentang perbuatan tak menyenangkan dan pasal 169 KUHP tentang perkumpulan orang jahat.

Seperti diberitakan, pada 28 Agustus 2012, Rais Kei yang menjadi koordinator kelompok Kei, terlibat bentrok dalam usaha perebutan lahan kosong yang dijaga oleh kelompok Hercules di Jalan Raya Kamal, Taman Palem, Lestari, Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Sedangkan kelompok Hercules hingga kini masih buron.

Bentrok itu berhasil diredam petugas Polres Jakarta Barat. Namun dua orang tewas ditembak petugas karena berusaha menerobos lahan yang sudah disterilkan polisi.

(lns)

views: 877x
shadow