Sektor Riil

Stok beras DIY aman hingga Maret 2013

Kuntadi

Jum'at,  12 Oktober 2012  −  14:09 WIB
Stok beras DIY aman hingga Maret 2013
Ilustrasi

Sindonews.com – Stok beras yang dimiliki Badan Urusan Logistik Divisi Regional (Bulog Divre) Yogyakarta masih 25.755 ton. Artinya, kebutuhan beras di DIY aman hingga lima bulan kedepan.

Stok ini sendiri masih akan bertambah, seiring tercapainya kuota pengadaan. “Dengan stok sebanyak ini sampai Maret, stok beras kita masih aman,” jelas Kepala Bulog Divre Yogyakarta Darsono Imam Yuwono di Yogyayakarta, Jumat (12/10/2012).

Bulog DIY juga telah berhasil melakukan pengadaan beras dari kalangan petani. Hingga pertengahan bulan Oktober ini, telah menghimpun 59 ribu ton dari target 60 ribu ton. Kekurangan seribu ton ini sendiri dipastikan akan terpenuhi sebelum akhir bulan.

Setiap harinya, ada pengadaan hingga 240 ton. Untuk itu Bulog juga akan melakukan penambahan pengadaan dengan sistem berjenjang.

“Setelah terpenuhi, kita akan ajukan penambahan dua ribu ton, tercapai tambah dua ribu ton lagi sampai akhir tahun,” jelasnya.

Untuk beras bagi warga miskin (raskin), rencananya akan disalurkan pada 20-23/10) nanti, untuk jatah bulan Oktober. Sedangkan jatah November dan Desember akan dilakukan di bulan November agar pada akhir tahun seluruh distribusi dan administrasi selesai.

 

(rna)

shadow