Metro

Kantor Radar Bogor didemo Pemuda Pancasila

Kantor Radar Bogor didemo Pemuda Pancasila
Aksi Demonstrasi Pemuda Pancasila didepan Radar Bogor (

Sindonews.com - Ratusan anggota organisasi kepemudaan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kota/Kabupaten Bogor menggelar aksi unjuk rasa di kantor Radar Bogor, Gedung Graha Pena, Jalan KHR Abdullah bin Nuh, Kota Bogor.

Mereka tidak terima dengan pemberitaan edisi Senin 1 Oktober 2012 dengan judul 'Dunia Kecam Pemuda Pancasila'.

Berita tersebut dianggap sangat tendensius dan tidak menyajikan fakta dengan benar, sehingga cenderung manipulatif, menyesatkan dan sudah mengarahkan opini publik, bahwa seolah-olah Pemuda Pancasila dikecam dunia dan terlibat pembantaian PKI di Medan.

"Kami menolak hak jawab, bukan kami tidak tahu Undang-undang Pers, namun karena kami paham bahwa ada yang salah dengan Radar Bogor," kata Ketua MPC PP Kota Bogor Beninu Argoebie, Senin (8/10/2012).

Lebih lanjut ia menjelaskan ada yang tidak mengontrol Radar Bogor, sehingga kebablasan dan tidak menyajikan fakta, namun lebih senang membuat berita tendensius dan sensasional.

"Kami tidak menyalahkan Radar Bogor, kami hanya menuntut pertanggungjawaban pimpinan Radar Bogor. Karena kami telah dizalimi dan kami menuntut Pimpinan Radar Bogor untuk menemui kami dan meminta maaf," tegasnya.

Sementara itu, Perwakilan Pimpinan Radar Bogor Nihrawati AS memohon maaf terkait pemberitaan tersebut.

"Karena Pelaksana Pimpinan Redaksi dan Direktur sedang di luar Bogor, kami atas nama perwakilan pimpinan Radar Bogor minta maaf," ujarnya.

Sekedar diketahui, aksi tersebut dipicu Film 'The Act of Killing' yang diputar di Festival Film Toronto bercerita tentang situasi pasca Gerakan 30 September 1965.

Digambarkan pembunuhan terhadap sejumlah anggota PKI yang dilakukan para pemuda di Medan, termasuk dari unsur Pemuda Pancasila.

(rsa)

views: 2.888x
shadow