Sabtu Siang, Kebakaran Landa Permukiman Padat di Kapuk Muara

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 12:35 WIB
loading...
Sabtu Siang, Kebakaran Landa Permukiman Padat di Kapuk Muara
Kebakaran melanda permukiman padat penduduk Jalan Pengasinan RT 09/11 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda permukiman padat penduduk Jalan Pengasinan RT 09/11 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Kobaran api masih terlihat menghanguskan sejumlah rumah semi permanen pada Sabtu (12/8/2023) siang.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, kobaran api telah menyelimuti sejumlah bangunan rumah milik warga. Kepulan asap yang besar membuat seluruh warga menjadi panik.

Dalam peristiwa ini, petugas suku dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (Sudin Gulkarmat) mengerahkan 20 unit pemadam dibantu oleh warga untuk memadamkan api.

Salah satu warga setempat Budiman (55) mengatakan, kebakaran ini bermula dari salah satu rumah warga.Tidak lama kemudian api langsung merembet ke sejumlah rumah yang ada di sekitar.


"Saya tidak tahu persis, tapi tadi pas dengar teriakan kebakaran saya keluar dan lihat api dari rumah itu, terus tiba-tiba api besar dan menyebar kesemuanya,' kata Budiman di lokasi.

Hingga saat ini, petugas dibantu warga masih melakukan pemadaman. Api masih terus membesar dan merembet ke pemukiman lain. Warga sekitar, langsung menyelamatkan barang berharga.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)