Anggota Paskibraka Meninggal Usai Latihan, Diduga Kelelahan dan Terlambat Penanganan

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 17:54 WIB
loading...
Anggota Paskibraka Meninggal Usai Latihan, Diduga Kelelahan dan Terlambat Penanganan
Prosesi pemakaman Tung Aulia Delfi Safitri (16) anggota Paskibra Gedangsari, Gunungkidul, DIY yang meninggal dunia seusai latihan dan terlambat mendapat penanganan medis. Foto/Dok.Polsek Gedangsari
A A A
GUNUNGKIDUL - Tung Aulia Delfi Safitri (16) anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul, DIY meninggal dunia seusai latihan dan terlambat mendapat penanganan medis.

Penanganan terhadap siswi SMK N 2 Gedangsari asal Kalurahan Bogem, Kecamatan Bayat ,Kabupaten Klaten Jawa Tengah dianggap terlambat usai pelayanan Puskesmas Bayat dianggap mengecewakan.



Puskesmas tersebut tidak ada dokter dan tidak ada sopir ambulans. Akibatnya, nyawa siswa tersebut tidak terselamatkan.



Hal tersebut dibenarkan oleh T, warga Dusun Bogem Kalurahan Bogem Kecamatan Bayat. Ketika dihubungi melalui nomor pribadinya, T mengakui jika Tung Aulia meninggal dunia Rabu (9/8/2023) malam.

Diduga Tung Aulia mengalami kelelehan usai latihan Paskibraka nyaris seharian. Tung Aulia tiba-tiba jatuh sakit usai tiba di rumahnya selepas maghrib.

Pihak keluarga sebenarnya sudah membawa yang bersangkutan ke Puskesmas terdekat. Namun upaya mereka sia-sia karena tidak ada dokter dan tidak ada sopir ambulans untuk merujuknya.



"Geger mas kemarin. Warga di sini pada nggruduk ke Puskesmas,"ujarnya, Jumat (11/8/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)