Perbandingan Rekor Al Nassr dan Al Hilal di Arab Club Champions 2023, Siapa Lebih Cemerlang?

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 15:14 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Al Nassr dan Al Hilal di Arab Club Champions 2023, Siapa Lebih Cemerlang?
Perbandingan rekor Al Nassr dan Al Hilal di Arab Club Champions 2023 menarik untuk diketahui. / Foto: Instagram @uafaac
A A A
JAKARTA - Perbandingan rekor Al Nassr dan Al Hilal di Arab Club Champions 2023 menarik untuk diketahui. Pasalnya, kedua tim ini akan bertemu di laga puncak yang berlangsung Minggu, 13 Agustus 2023, pukul 01.00 WIB.

Arab Club Champions Cup atau biasa disebut Piala Champions Klub Arab merupakan kompetisi sepak bola yang melibatkan tim-tim terbaik dari negara-negara Arab yang berada di wilayah Timur Tengah hingga Afrika Utara. Mereka tergabung Union of Arab Football Associations (UAFA).

Dua tim terbaik, Al Nassr dan Al Hilal telah lolos babak final pada edisi 2023. Dalam perjalanannya menuju babak final, baik Al Nassr atau Al Hilal memiliki perjuangan yang tidak mudah.

Baca juga: Daftar Juara Arab Club Champions Cup Terbanyak Sepanjang Sejarah
https://sports.sindonews.com/read/1172685/11/daftar-juara-arab-club-champions-cup-terbanyak-sepanjang-sejarah-1691651338

Menyambut partai puncak Arab Club Champions 2023, berikut perbandingan rekor kedua tim tersebut selama jalannya kompetisi ini.

Perbandingan Al Nassr dan Al Hilal di Arab Club Champions 2023


1. Peringkat Fase Grup


Masing-masing klub telah menjalani perjuangan berat selama fase grup. Al Nassr berada di grup C bersama Al-Shabab, Zamalek, dan US Monastir.

Menjalani tiga pertandingan, Cristiano Ronaldo dkk meraih 1 kemenangan dan 2 kali seri. Dengan torehan tersebut, Al Nassr berhasil lolos ke babak berikutnya dengan status runner-up di bawah Al Shabab.

Sementara itu, hasil yang sama juga diraih Al Hilal. Mereka berada di grup B bersama Al-Sadd, Wydad AC, dan Al-Ahli Tripoli.

Bermain sebanyak tiga kali, Al Hilal meraih 1 kemenangan, 1 seri, dan 1 kekalahan. Hal ini menempatkan mereka di posisi kedua, tepat di bawah Al Sadd yang mengoleksi 2 kemenangan dan 1 seri.

2. Fase Knockout


Pada babak knockout, Al Nassr bertemu Raja Casablanca yang menjadi juara grup D. Dalam pertandingan perempat final ini, mereka berhasil menang dengan skor akhir 3-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0795 seconds (0.1#10.140)