Sri Mulyani Lantik Dua Pejabat Eselon I Kemenkeu

Senin, 23 Januari 2017 - 17:00 WIB
Sri Mulyani Lantik Dua Pejabat Eselon I Kemenkeu
Sri Mulyani Lantik Dua Pejabat Eselon I Kemenkeu
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hari ini melantik dua pejabat eselon I di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), yakni Sumiati sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkeu dan Astera Primanto Bhakti sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kemenkeu.

Sumiati sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kemenkeu. Sementara Astera sebelumnya adalah Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara Kemenkeu.

"Selamat Ibu Sum (Sumiati) yang hari ini dilantik menjadi Irjen. Ini Irjen perempuan pertama di Kemenkeu. Saya turut bangga," katanya di Gedung Kementerian Kruangan, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian ini menilai, dua jabatan tersebut memiliki dua unsur penting dalam tubuh Kemenkeu. Sebab, keduanya meliputi aspek sumber daya manusia (SDM) yang menjadi salah satu aset penting di Kemenkeu.

Sri Mulyani berpesan agar keduanya dapat menjaga visi Kemenkeu untuk menjadi institusi yang efektif dan berintegritas. Selain itu, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga berharap dua pejabat ini bisa menjalankan fungsi secara loyal dan dedikatif.

"Dua jabatan yang luar biasa penting bagi berfungsinya Kemenkeu jadi organisasi efektif. Saya ingin tema organisasi efektif dan tetap menjaga integritas harus jadi tema penting. Kita tidak hanya bilang punya integritas, tapi harus efektif. Mampu memberi solusi, jawaban, progress dan mampu mengoreksi kesalahan kita,"‎ tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9728 seconds (0.1#10.140)