Anies Baswedan Mulai Rasakan Hawa Kemenangan Pilgub DKI

Senin, 23 Januari 2017 - 00:53 WIB
Anies Baswedan Mulai Rasakan Hawa Kemenangan Pilgub DKI
Anies Baswedan Mulai Rasakan Hawa Kemenangan Pilgub DKI
A A A
JAKARTA - Cagub DKI Jakarta 2017 nomor urut 3 Anies Baswedan sudah mulai merasakan hawa kemenangan Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Ini tak lain seiring meningkatnya elektabilitas Anies-Sandi berdasar hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Anies mengatakan, Pilgub DKI Jakarta hanya menyisakan tiga pekan ke depan, dan ini merupakan waktu yang sangat krusial. Artinya, meski sejumlah lembaga survei menyebut elektabilitas Anies-Sandi terus meningkat, para relawan harus terus bekerja keras agar dapat mewujudkan kemenangan yang saat ini sudah semakin terasa.

"Pemilihan semakin dekat, hawa yang terasa adalah hawa kemenangan. Ini semua berkat semangat dari para petinggi partai dan para relawan. Mari kita lebih bekerja keras dan intensif lagi," kata Anies dalam sambutan acara pelantikan relawan Roemah Djoeang di Pendopo Garuda Yaksa, Bogor, Minggu, 22 Januari 2017 kemarin.

Anies menjelaskan, hasil lembaga survei yang muncul belakangan ini bukanlah sebuah ukuran yang pasti. Namun kenaikkan elektabilitas dari waktu ke waktu sangat terasa nyata dan itulah itu bukti hasil kinerja tim relawan yang dimulai dari kesadaran masyarakat Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengibaratkan perjuangan yang dilakukan para relawan seperti halnya pendakian gunung, dan 15 Februari nanti adalah puncaknya. Sehingga hal tersebut memberi gambaran beberapa lembaga survei yang tak meyakini pasangan besutan Partai Gerindra dan PKS menang.

"Kita akan all out 23 hari ke depan. Semua komponen relawan di RT/RW 267 kelurahan siap bergerak di sisa waktu tiga minggu ke depan. Gubernur dan Wakil Gubernur hanya dua orang, tetapi yang menang harus seluruh rakyat Jakarta," ungkapnya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto optimistis pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memenangkan Pilgub DKI Jakarta mendatang. "Saya telah memberikan arahan dan mengatur langkah di sisa waktu 23 hari ke depan. Kami sangat gembira dan merasakan getaran rakyat yang ingin ada perubahan. Arus dari bawah sangat kencang," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6123 seconds (0.1#10.140)