PT KAI Rencanakan KRL Bekasi-Jakarta Tak Lewat Manggarai

Sabtu, 21 Januari 2017 - 22:30 WIB
PT KAI Rencanakan KRL Bekasi-Jakarta Tak Lewat Manggarai
PT KAI Rencanakan KRL Bekasi-Jakarta Tak Lewat Manggarai
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) merencanakan KRL Commuter Line Jakarta-Bekasi tidak lagi melalui Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Ini dilakukan guna mengurangi kepadatan lalu lintas kereta api di stasiun tersebut.

Senior Manager Humas KAI Agus Komarudin mengatakan, lalu lintas perjalanan kereta api yang melewati Stasiun Manggarai saat ini sudah sangat padat. Oleh karenanya PT KAI berencana mengubah rute perjalanan KRL Commuter Line Jakarta-Bekasi dan sebaliknya tak lagi melalui Stasiun Manggarai.

"Rencananya sebagian perjalanan KRL Commuter Line Jakarta-Bekasi dan sebaliknya tak lagi melewati Stasiun Manggarai," kata Agus kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Sebagian perjalanan KRL Commuter Line Jakarta-Bekasi akan melalui Stasiun Senen, Kemayoran dan menuju Stasiun Jakarta Kota. Agus menambahkan, PT KAI juga berencana menambah perjalanan Commuter Line loop line Bogor-Jatinegara.

"Saat ini jumlah perjalanan loop line Bogor-Jatinegara sebanyak 177 perjalanan. Nanti kita tambah menjadi 199 perjalanan," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4790 seconds (0.1#10.140)