Penutupan Jalan Fatmawati karena Butuh Area Kerja yang Lebih Luas

Jum'at, 20 Januari 2017 - 10:18 WIB
Penutupan Jalan Fatmawati karena Butuh Area Kerja yang Lebih Luas
Penutupan Jalan Fatmawati karena Butuh Area Kerja yang Lebih Luas
A A A
JAKARTA - Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah menerangkan, penutupan jalan tersebut diberlakukan lantaran dibutuhkan penambahan area kerja yang lebih luas dibandingkan saat ini, sesuai komitmen PT MRT Jakarta untuk mengoperasikan MRT Jakarta pada Maret 2019 mendatang. Tahapan pekerjaan akan semakin intensif dilakukan di area Stasiun Haji Nawi.

Dia mengungkapkan, adapun pekerjaan konstruksi yang dimaksud meliputi pekerjaan substruktur sisi timur, piling sisi barat dan substruktur, pekerjaan pemasangan girder, dan pekerjaan level concourse stasiun.

"Selama pelaksanaan penutupan jalan ini, PT MRT Jakarta terus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta serta Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mempersiapkan pengalihan lalu lintas di area yang terdampak," bebernya.

Penutupan akan dilakukan sepanjang 300 meter di Stasiun MRT Haji Nawi, Jalan RS Fatmawati, persisnya mulai dari depan pertigaan Jalan Abdul Majid Raya menuju ke arah selatan hingga depan pertigaan Jalan Darul Ma'arif.

Namun begitu, akses tetap disediakan kepada pemilik atau penghuni, pengunjung ruko di sekitar area ini dan angkutan umum yang beroperasi di sepanjang Jalan Raya RS Fatmawati-Jalan Panglima Polim.

"Untuk memastikan pelayanan tetap berjalan seperti biasa kepada pengguna angkutan umum, semua angkutan umum yang beroperasi di ruas jalan tersebut tetap beroperasi sesuai trayek normal," imbuhnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4673 seconds (0.1#10.140)