Pemuda Mahasiswa Ganjar Pelatihan Budi Daya Ikan Lele di Mojokerto

Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:59 WIB
loading...
Pemuda Mahasiswa Ganjar Pelatihan Budi Daya Ikan Lele di Mojokerto
Relawan PMN Jatim menggelar pelatihan budi daya ikan lele dan sosialisasi di Panggong Kumpul Kopi, Meri, Kranggan, Kota Mojokerto pada Rabu (9/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MOJOKERTO - Relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jatim menggelar pelatihan budi daya ikan lele dan sosialisasi di Kota Mojokerto. Pelatihan bertujuan mengoptimalkan potensi pemuda Mojokerto dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Kami adakan pelatihan tersebut salah satunya untuk meningkatkan kreativitas dalam mengoptimalkan ekonomi berbasis kerakyatan," kata Korwil PMN Jatim Restu Eri Adinanta di Panggong Kumpul Kopi, Meri, Kranggan, Kota Mojokerto pada Rabu (9/8/2023).

Dalam kegiatan ini, puluhan pemuda dan mahasiswa mendapatkan pelatihan tentang bagaimana membuka lapangan pekerjaan dengan budi daya ikan lele. Budi daya menggunakan media kolam yang diperuntukkan untuk masyarakat yang tinggal di perkotaan.

"Kami ingin pemuda di Mojokerto ini bisa mandiri dan lebih sejahtera. Usahanya bisa berkembang selaras dengan program Pak Ganjar Pranowo yang berfokus pada sektor pemuda dan ekonomi," lanjutnya.

Selain pelatihan, para peserta juga mendapatkan bantuan bibit ikan lele dan bak plastik. Dalam kesempatan tersebut, relawan juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo, bacapres 2024 yang mereka dukung.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3961 seconds (0.1#10.140)