Sri Mulyani Dapat Wasiat dari Mar'ie Muhammad

Kamis, 19 Januari 2017 - 16:10 WIB
Sri Mulyani Dapat Wasiat dari Marie Muhammad
Sri Mulyani Dapat Wasiat dari Mar'ie Muhammad
A A A
JAKARTA - Akhir tahun 2016 lalu, mantan Menteri Keuangan era Orde Baru Mar'ie Muhammad tutup usia. Kepergiannya pun turut menyisakan duka mendalam terhadap Menteri Keuangan (Menteri Keuangan) Sri Mulyani Indrawati.

(Baca Juga: Sri Mulyani Abadikan Nama Mar'ie Muhammad di Gedung Utama DJP)

Ani -sapaan akrab Sri Mulyani- memang memiliki kedekatan dengan Mantan Menkeu di era pemerintahan Soeharto yang dijuluki Mr. Clean tersebut. Mar'ie Muhammad kerap memberikan nasihat dan petuah kepadanya mengenai berbagai hal. Bahkan, Ani pun mendapat wasiat dari mantan Menkeu era Orde Baru tersebut.

Dia mengungkapkan, Mar'ie Muhammad berulangkali berpesan kepadanya untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Ani diminta untuk fokus dan tidak terlena dengan iming-iming apapun. "Pesan yang paling sering di ulang, hati-hati ya Ni (Ani) dan fokus," kenang Sri Mulyani di Gedung Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

(Baca Juga: Pujian Sri Mulyani untuk Sosok Mar'ie Muhammad)

Bagi mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu, sosok Mar'ie Muhammad memiliki nilai luar biasa bagi dirinya. " Di dalam nama Mar'ie Muhammad, disitulah termaktub begitu banyak sekali nilai yang luar biasa, dan itu adalah abadi. Jasad kita bisa meninggal, namun nama kita abadi," imbuh dia.

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Erry Rina Hardjapamengkas menambahkan, Mar'ie Muhammad juga pernah menitipkan pesan kepadanya untuk Sri Mulyani. Mar'ie memuji kebijakan Sri Mulyani untuk melakukan pemangkasan anggaran, asalkan jangan untuk anggaran riset dan pendidikan.

"Waktu kami tengok beliau di RS, beliau masih menunjukan dia update. Bu Sri Mulyani semua anggaran dipotong, tapi jangan riset dan pendidikan dipotong, itu amanat Bu," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7729 seconds (0.1#10.140)