Sri Mulyani Meneteskan Air Mata Kenang Mendiang Mar'ie Muhammad

Kamis, 19 Januari 2017 - 14:53 WIB
Sri Mulyani Meneteskan Air Mata Kenang Mendiang Marie Muhammad
Sri Mulyani Meneteskan Air Mata Kenang Mendiang Mar'ie Muhammad
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sempat meneteskan air mata saat mengenang sosok mendiang mantan Menteri Keuangan Mar'ie Muhammad. Mulyani mengaku memiliki kedekatan tersendiri dengan menteri yang mendapat julukan Mr Clean tersebut.

(Baca: Sri Mulyani Abadikan Nama Mar'ie Muhammad di Gedung Utama DJP)

Dia mengungkapkan, Mar'ie Muhammad merupakan sosok pejabat yang patut untuk diteladani. Pasalnya, Mar'ie Muhammad selama ini dikenal dengan sosok yang memiliki integritas dan kejujuran yang tinggi.

"Keteladanan, kejujuran, integritas, komitmen, loyalitas terhadap tujuan bernegara dan loyalitas membangun Indonesia jadi institusi yang bersih. Konsistensi kepemimpinannya bahkan sampai pada masalah keluarga itu adalah suatu hal yang langka di dunia ini," katanya saat peresmian nama Gedung Mar'ie Muhammad di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

(Baca: Istri Mar'ie Muhammad Menangis di Hadapan Sri Mulyani)

Sri Mulyani memutuskan untuk menjadikan nama Mar'ie Muhammad sebagai nama dari Gedung Utama Kantor Pusat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan. Hal ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap loyalitas dan integritas mantan Dirjen Pajak tersebut.

"Kami ingin mengabadikan nama Pak Mar'ie Muhammad di gedung Ditjen Pajak. Karena nilai itu begitu sangat mengenang bagi kami semua di Kemenkeu dan Ditjen Pajak," imbuh dia.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga Mar'ie Muhammad yang telah berkorban sehingga Mar'ie Muhammad bisa menjalankan fungsinya sebagai pegawai di Kemenkeu hingga menjabat sebagai Menteri Keuangan.

"Saya sangat paham bahwa beliau bisa jadi figur yang dihormati dan bisa memberikan teladan kepada seluruh bangsa Indonesia bahkan dunia, itu bukan sesuatu yang mudah bagi keluarga. Jadi pada hari ini saya atas nama seluruh jajaran di Kemenkeu secara khusus betul-betul ingin menyampaikan terima kasih kepada ibu, putra putri beliau yang saya yakin mampu dan telah banyak mendukung serta menyumbangkan secara tidak langsung dari terciptanya seorang figur seperti Mar'ie Muhammad," ujar Sri.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3798 seconds (0.1#10.140)