Rekonstruksi Perampokan di Pulomas, Pelaku Peragakan 90 Adegan

Kamis, 19 Januari 2017 - 14:07 WIB
Rekonstruksi Perampokan di Pulomas, Pelaku Peragakan 90 Adegan
Rekonstruksi Perampokan di Pulomas, Pelaku Peragakan 90 Adegan
A A A
JAKARTA - Dalam rekonstruksi perampokan sadis di rumah Dodi Triono di Pulomas Jakarta Timur, total ada 90 adegan yang diperlihatkan. Adegan tersebut meliputi perencanaan di Cisarua hingga pelaku menjual handphone dan menitipkan senjata api ke pedagang daun pisang di Depok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dalam rekonstruksi yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut hanya melibatkan satu tersangka yaitu Ius Pane. Alasannya, dua tersangka lainnya masih dalam kondisi yang tidak sehat.

"Seperti prarekon kemarin, hanya Ius yang hadir," katanya kepada wartawan di lokasi, Kamis (19/1/2017). Sementara, untuk korban juga hanya empat orang yaitu karyawan Dodi sedangkan anaknya Zanete tidak dihadirkan.

Kabid menegaskan, tidak ada penambahan dalam rekonstruksi ini. Adegan sama dengan pra rekon kemarin yaitu 75 adegan, hanya penambahan terkait perencanaan yang dilakukan di kawasan Cisarua, Jawa Barat dan dilanjutkan ke Depok dimana pelaku menjual ponsel serta menitipkan senjatanya. "Total kalau sama yang di Cisarua dan Depok ada 90 adegan," katanya.

Menurutnya, para pelaku merencanakan perampokan dikawasan Cisarua, bahkan disana kelompok ini juga menyiapkan oerlengkapan seperti obeng dan lainnya. "Mereka memang merencanakan merampok di kawasan Pulomas, tapi sasarannya acak," ujarnya.

Bahkan, mereka juga melakukan survey satu hari sebelumnya. Kebetulan pada saat pelaksanaan rumah korban yang terbuka," tuturnya.

Selain itu, sebelum merampok di Pulomas kelompk ini juga telah melakukan tiga kali aksi diberbagai daerah. "Seminggu mereka tiga kali dan terakhir di Pulomas hingga akhirnya ditangkap," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6873 seconds (0.1#10.140)