Sri Mulyani Abadikan Nama Mar'ie Muhammad di Gedung Utama DJP

Kamis, 19 Januari 2017 - 12:49 WIB
Sri Mulyani Abadikan Nama Marie Muhammad di Gedung Utama DJP
Sri Mulyani Abadikan Nama Mar'ie Muhammad di Gedung Utama DJP
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menetapkan nama Mar'ie Muhammad sebagai nama Gedung Utama Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Hal ini sebagai apresiasi terakhir terhadap mantan Menteri Keuangan Mar'ie Muhammad yang telah berpulang pada 11 Desember 2016.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto mengungkapkan, Mar'ie Muhammad merupakan sosok inspiratif yang memberikan teladan kepada seluruh pejabat di pemerintahan.

"Tidak terasa kepergian beliau pada 11 Desember sudah memasuki hari ke-40. Pada kesempatan ini Kemenkeu ingin memberikan satu penghargaan utama kepada beliau, sebagai figur yang telah memberikan inspirasi dan terlebih lagi teladan dalam bagaimana beliau mengelola Kemenkeu dan Ditjen Pajak," katanya di Gedung Utama Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (19/1/2017).
Sri Mulyani Abadikan Nama Mar'ie Muhammad di Gedung Utama DJP

Hadiyanto mengungkapkan, teladan menteri yang terkenal dengan julukan Mr Clean ini sangat penting untuk diteruskan. Karena itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani pun menetapkan gedung utama Ditjen Pajak sebagai Gedung Mar'ie Muhammad.

Pemilihan nama gedung ini didasari dengan sikap dan loyalitas Mar'ie Muhammad sebagai Dirjen Pajak dan Menteri Keuangan di masa lalu.

"Salah satu ungkapan beliau yang sangat penting untuk kita simak adalah apabila kita tidak amanah dengan uang maka dalam hal lainnya pun kita tidak akan amanah. Itu cerminan sikap beliau dalam mengelola keuangan negara saat itu," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5302 seconds (0.1#10.140)