Sempat Tulis Kata Perpisahan, Nenek Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Senin, 16 Januari 2017 - 19:51 WIB
Sempat Tulis Kata Perpisahan, Nenek Akhiri Hidup dengan Gantung Diri
Sempat Tulis Kata Perpisahan, Nenek Akhiri Hidup dengan Gantung Diri
A A A
TANGERANG - Wanita renta, Liliyana (74) ditemukan tewas tergantung di depan kamar mandi rumahnya, yang beralamat di Taman Ubud Cempaka Timur 2 Nomor 2, Binong, Curug, Tangerang Selatan, Senin (16/1/2017). Sebelum gantung diri, korban sempat menulis kata perpisahan untuk suaminya.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Hartini (48), pembantu di rumah korban. Hartini menceritakan, awalnya dirinya dan majikannya, Liliyana tidur berdampingan di ruang tamu. Namun, sekitar pukul 03.00 WIB, dirinya terbangun dan sudah tidak melihat majikannya di sebelahnya.

Lantas, Hartini pun mengecek ke dalam kamar korban, tapi di sana hanya ada suami Liliyana, Kungkung (75) yang tengah tertidur lelap. Hartini selanjutnya mencari keluar rumah, tapi tetap saja tak ada tanda-tanda korban berada disana.

"Saksi kemudian mengecek ke lantai dua, begitu sampai di atas, saksi melihat korban sudah tergantung menggunakan tali di depan kamar mandi," ujar AKP Mansuri, Kepala Bagian Humas Polres Tangsel.

Rasa takut bercampur panik menghantui Hartini, dia pun spontan berlari keluar rumah dan meminta tolong satpam setempat. Tak beberapa lama, beberapa warga dan satpam komplek datang dan memeriksa ke lantai atas.

"Tak lama setelah kejadian, polisi yang dihubungi satpam setempat pun tiba di lokasi. Setelah dicek, tak ada tanda kekerasan lain, korban memang tewas setelah gantung diri," sambung AKP Mansuri.

Di sekitar tempat kejadian perkara, petugas mengamankan barang bukti berupa seutas tali rapia, bangku plastik biru, serta buku tulis yang didalamnya diduga berisi tulisan korban, isinya berupa ucapan selamat tinggal yang ditujukan kepada suaminya.

"Kita masih menyelidiki penyebab korban mengakhiri hidup dengan gantung diri, sebelumnya dia sempat menulis ucapan selamat tinggal," tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4350 seconds (0.1#10.140)