Resapan Dijadikan RPTRA, Warga Pondok Bambu Protes ke Ahok

Senin, 16 Januari 2017 - 12:46 WIB
Resapan Dijadikan RPTRA, Warga Pondok Bambu Protes ke Ahok
Resapan Dijadikan RPTRA, Warga Pondok Bambu Protes ke Ahok
A A A
JAKARTA - Cagub petahana Basuki T Purnama (Ahok) kembali diprotes oleh warga Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur karena hanya menerima laporan baik saja dari anak buahnya. Pasalnya, lingkungan rumahnya yang awalnya bebas banjir kini menjadi langganan banjir semenjak daerah resapan dijadikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

"Pak, saya senang ada RPTRA, anak saya bisa main tapi sejak ada RPTRA, rumah saya kebanjiran," kata Ciptaningsih (49) kepada Ahok di Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

Kepada Ahok, Ningsih menyebut jika hujan deras beberapa waktu lalu pukul 23.00 WIB, membuat rumahnya kebanjiran setinggi betis kaki orang dewasa. RPTRA sendiri diketahui Ningsih baru selesai dibangun bulan Januari 2017 ini.

"Dulu itu lahan kosong Pak, terus buat nyerap air, eh pas dibangun jadi RPTRA malah kebanjiran rumah di belakangnya," kata Ningsih.

Mendengar keluhan itu, Ahok langsung menyebut jika ia akan berkunjung melihat pembangunan tersebut. "Nanti saya ke rumah ibu ya habis acara ini," kata Ahok.

Bahkan Ahok menyebut jika seharusnya Ningsih langsung melaporkan melalui nomor telepon yang selalu ia berikan. Hal ini untuk mendapatkan penanganan lebih cepat.

"Harusnya ibu bisa SMS ke kami, biar langsung ditanggapi, kasihan gitu saya ada acara seperti ini baru lapor," kata Ahok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5699 seconds (0.1#10.140)