Sindir Profesi Dosen, Pengamat Sebut Ahok Offside

Minggu, 15 Januari 2017 - 16:56 WIB
Sindir Profesi Dosen, Pengamat Sebut Ahok Offside
Sindir Profesi Dosen, Pengamat Sebut Ahok Offside
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta tidak melecehkan profesi seseorang. Karena, semua masyarakat mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

"Saya kira Ahok harus menghormati profesi guru, profesi dosen, menghormati profesi apapun. Setiap warga negara memiliki hak yang sama di pemerintahan apapun latar belakang profesinya," kata pengamat politik dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Masnur Marzuki saat dihubungi SINDOnews, Minggu (15/1/2017).

Walaupun Cagub nomor urut 2 itu dinilai mampu menguasai panggung, kata dia, beberapa kali apa yang disampaikannya dalam debat terbuka itu tidak sejalan dengan tema pembahasan. "Beberapa kali offside dan salah data," kata Masnur.

Maka itu, kata dia, apa yang disampaikan Ahok soal sindirannya kepada Anies soal profesi dosen dapat mengikis simpati masyarakat. Hal tersebut, menurut dia, akan berpengaruh kepada pemilih.

"Ini menurut saya justru mengikis simpati publik dan mempengaruhi swing voters dan undecided voters," katanya. (Baca: Sindir Anies Berpikir seperti Dosen, Ahok Dinilai Sudah Emosi)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)