Tampil Berimbang, Pengamat Sebut Anies-Sandi Juaranya

Minggu, 15 Januari 2017 - 15:16 WIB
Tampil Berimbang, Pengamat Sebut Anies-Sandi Juaranya
Tampil Berimbang, Pengamat Sebut Anies-Sandi Juaranya
A A A
JAKARTA - Debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 yang perdana telah selesai digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI. Namun, penampilan tiga pasangan calon yang memperebutkan kursi DKI 1 untuk dijadikan pertimbangan masyarakat pada hari pencoblosan 15 Februari 2017 mendatang.

Pengamat politik dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Masnur Marzuki menilai, hasil debat perdana kandidat cagub cawagub DKI Jakarta pada 13 Januari 2017 seimbang. Hal itu terlihat dari penyampaian visi-misinya.

"Penampilan ketiga paslon relatif berimbang. Masing-masing berhasil memaparkan visi-misi dan program kepada publik," kata Masnur saat dihubungi SINDOnews, Minggu (15/1/2017).

Meskipun masing-masing punya catatan dan kelemahan, Masnur menilai, pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno lebih unggul dibandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Tapi saya sepakat mengatakan, debat kali ini Paslon 3 juaranya dan itu tidak mengherankan. Sebab Anies memang hebat dalam retorika dan diimbangi Sandi yang santun dan tenang. Keduanya saling melengkapi," tuturnya.

Sebelumnya, ketiga kandidat Pilgub DKI Jakarta 2017, Agus H Yudhoyono (AHY)- Sylviana Murni, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengikuti debat di Hotel Bidakara yang diadakan oleh KPU DKI Jakarta pada Jumat, 13 Januari 2017. Dalam debat itu juga sempat terjadi saling sindir antar tiga pasangan calon tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)