alexa snippet

Penilaian Plt Gubernur DKI Terkait Debat Kandidat 3 Cagub

Penilaian Plt Gubernur DKI Terkait Debat Kandidat 3 Cagub
3 pasangan cagub cawagub saat melakukan debat kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, malam tadi.Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menilai tiga pasangan cagub dan cawagub memiliki kekuatan yang sama dalam pertarungan Pilgub DKI Jakarta. Penilaian ini disampaikan Sumarsono usai menggelar nonton bareng debat kandidat Pilgub DKI Jakarta bersama pejabat eselon II Pemprov DKI di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/1/2017) malam.

Sumarsono mengatakan, debat kandidat yang digelar KPU DKI Jakarta pertama ini menyuguhkan pertunjukkan yang memberikan arahan kepada permasalahan di lingkungan Jakarta. Mulai dari Bukit Duri, kemacetan, kesejahteraan dan perekonomian.

"Fokus yang dibahas sangat kena sekali dengan permasalahan di Jakarta. Ketiganya cukup baik dalam menyampaikan program serta solusinya. Kami sangat menikmatinya," kata Sumarsono di Balai Kota, malam tadi.

Sumarsono menjelaskan, ketiga pasanganan cagub-cawagub memiliki peluang dan kekuatan yang sama. Hanya saja, isu yang dibahas tidak terlalu mendalam lantaran terbatas oleh waktu.

Namun hal itu, lanjut Sumarsono,  merupakan cermin dari seorang pemimpin yang harus cepat tanggap dan cerdas dalam menyelesaikan masalah.  Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu berharap agar para pejabat eselon II yang menyaksikan bareng debat tersebut dapat memahami jiwa para calon pemimpinya nanti.

Sehingga, mereka tidak perlu lagi beradaptasi ketika mendapatkan pemipin yang baru. "Semua pejabat menikmatinya, tidak ada yang sorak dan bertepuk tangan kepada pasangan calon masing-masing. Ini bentuk netralitas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Biro Kepegawaian DKI Jakarta Agus Suradika melihat ketiga calon memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda. Namun, kekuatan dan kecerdasan mereka dalam menanggapi suatu isu permasalahan masih bersama. "Kami melihat semuanya punya kekuatan yang sama," ujarnya.



(whb)
views: 11.517
loading gif
Top