alexa snippet

Pengamat Nilai Program BLT Agus-Sylvi untuk Menjaga Kestabilan

Pengamat Nilai Program BLT Agus-Sylvi untuk Menjaga Kestabilan
Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan cawagub Sylviana Murni saat debat kandidat di Pilgub DKI Jakarta malam tadi.Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Dua pasangan cagub cawagub sempat menyindir salah satu program dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni yang akan  memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersifat sementara untuk membantu masyarakat.

Pasangan nomor urut dua Ahok-Djarot memandang hal tersebut hanya pembodohan. Sementara paslon nomor tiga Anies-Sandi menuturkan hanya memberikan ikan saja. Pegamat ekonomi dari Universitas Esa Unggul Tantri Yanuar Rahmat Syah menilai, rencana pemberian BLT yang disampaikan Agus adalah menjaga kestabilan ekonomi di kelas bawah.

Sehingga masyarakat kelas bawah tidak merasa terbebani, sambil membantu untuk lapangan kerja dan meningkatkan taraf hidup. "Ini kan memberi makanan dulu dengan BLT atau di luar negeri disebut cash transfer. Ini kan menjaga kestabilan rakyat miskin," ucap Tantri di lokasi debat kandidat di Hotel Bidakara, Jumat, 13 Januari 2017 malam tadi.

Tantri menambahkan, apa yang terjadi sekarang memang yang kaya semakin kaya dan miskin semakin miskin. Bahkan, apa yang disampaikan calon nomor urut dua, lanjut dia, adalah memihak kaum menengah ke atas.

"Benar yang kaya sekarang menjadi kaya. Yang miskin menjadi semakin miskin. Petahana ini berpihak kepada kelas menegah dan atas. Tidak ada yang berpihak dengan bawah," ucap Tantri.



(whb)
views: 19.235
loading gif
Top