Finalis Miss Universe Indonesia Diminta Lepas Busana, Ngaku Jadi Korban saat Body Checking

Selasa, 08 Agustus 2023 - 13:48 WIB
loading...
Finalis Miss Universe Indonesia Diminta Lepas Busana, Ngaku Jadi Korban saat Body Checking
Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Ratih Widiartha mengaku menjadi korban saat body checking. Foto/ Ilustrasi.
A A A
JAKARTA - Finalis Miss Universe Indonesia 2023 (MUID) berinisial R mengaku menjadi korban saat body checking, di mana bagian tubuhnya disentuh pihak MUID.

Ratih kemudian menjelaskan kronologi yang menimpa dirinya itu, di mana dia diminta fitting baju. Namun, tiba-tiba ada agenda body checking yang sebelumnya tidak diinformasikan.



"Kita disuruh untuk fitting dan tidak ada agenda melakukan body checking. Makanya saya sebagai salah satu finalis MUID, sangat kaget untuk disuruh tiba-tiba buka baju dan di situ kita dilakukan body check," kata R dalam konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Senin (7/8/2023).

Tidak hanya diminta untuk melepas busana, R juga mengaku bagian sensitif tubuhnya disentuh pihak MUID. Hal itu dilakukan tanpa persetujuan.

"Tidak hanya dilihat, juga dipegang area-area privat, seperti yang saya alami sendiri. Saya disuruh memperlihatkan bagian belakang saya, bagian bokong, seperti itu," kata R.

Tindakan dari pihak MUID itu membuat dia kesal dan merasa direndahkan sebagai wanita.

"Sebagai wanita saya merasa sangat direndahin. Ini bukan sebagai miss universe, memang perlu ya sampai segininya? Dan saya di ajang lain pun tidak pernah ada body check yang sampai separah ini," ujar dia.

Sebelumnya, masalah ini menjadi viral dari unggahan Instagram Story National Director Miss Universe Indonesia Bali Sally Giovanny.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)