alexa snippet

Sebelum Debat, Anies-Sandi Sempatkan Diri Temui Warga Jakarta

Sebelum Debat, Anies-Sandi Sempatkan Diri Temui Warga Jakarta
Pasangan Cagub dan cawagub nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Tiga kandidat pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta 2017 kemarin lebih banyak mempersiapkan debat ketimbang berkampanye. Kendati demikian, pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyempatkan diri Salat Jumat dan berkumpul bersama warga.

Anies mengatakan, meski ada debat perdana pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, dirinya bersama Cawagub Sandiaga beserta tim pemenangan tetap harus memanfaatkan masa kampanye yang tinggal menyisakan waktu sekitar 30 hari ke depan.

Bahkan, kata Anies, ajang debat pasangan cagub-cawagun tersebut merupakan sebagai ajang tatap muka dengan warga.

"Semua harus tetap bekerja keras, kami sendiri akan menyampaikan tiga program unggulan dalam debat, yakni pendidikan, penyediaan lapangan pekerjaan, dan entrepreneurship, serta pengendalian harga pokok," kata Anies usai Salat Jumat dan menghadiri acara Maulid Nabi di Masjid At Taqwa, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017).

Hal senada dilakuan oleh pasangannya cawagub Sandiaga Uno usai menunaikan Salat Jumat di Masjid Nurul Iman yang terletak di lantai tujuh Blok M Square, Jakarta Selatan. Bersama para relawan, suami Nur Asia ini duduk berdampingan dengan relawan di sebuah rumah makan Soto Bogor. Walau sempit dan sedikit panas, mereka terlihat asyik menyantap Soto Bogor sambil berbincang.

Tidak ada percakapan mengenai ajang debat perdana yang digadang sejumlah pihak bakal berlangsung panas, Sandi terlihat bercanda dengan para pedagang yang ikut berkumpul dan mendengarkan curhatan mereka.

"Temu warga itu sangat efektif untuk menyempurnakan program pro rakyat," ungkapnya.

Sementara itu, pasangan Cagub nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni, dan pasangan Cagub nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saeful Hidayat sama sekali tidak terlihat berkampanye. Kedua pasangan tersebut dikabarkan oleh masing-masing tim media kapanyenya fokus terhadap persiapan menghadapi debat terbuka perdana yang digelar oleh KPU DKI.



(mhd)
views: 3.775
loading gif
Top