alexa snippet

MUI Minta Tokoh dan Ormas Tak Terprovokasi dengan Tindakan Anarkis

MUI Minta Tokoh dan Ormas Tak Terprovokasi dengan Tindakan Anarkis
Markas salah satu ormas di Bogor dibakar. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Achmad Mukri Adjie berharap agar para tokoh ulama dan organisasi masyarakat di Kabupaten Bogor tidak memprovokasi atau memperkeruh suasana.

"Ya kami harap tokoh-tokoh ulama tidak memberikan khutbah pada shalat Jumat ini yang memperkeruh suasana. Berikan khutbah yang sejuk untuk memediasi kedua belah pihak," jelasnya.

Dia pun menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian, karena bagaimana pun tindak pengerusakan tersebut tidak dibenarkan oleh syariah Islam, apalagi hukum di Indonesia.

"Kita biarkan polisi yang memproses secara keadilan. Terpenting saat ini jangan ada yg memprovokasi atau cepat terprovokasi terkait masalah ini," tutupnya.
(Baca Juga: Markas GMBI di Bogor Dibakar, 20 Anggota FPI Diamankan)

Dia menjelaskan, agar tidak ada aksi-aksi balas dendam atau anarkis lanjutan, pihaknya berencana menggelar mediasi di Mapolres Bogor. "Rencananya, kedua kubu baik dari FPI Bogor maupun GMBI bersama pihak-pihak terkait lainnya akan melakukan mediasi di Mapolres Bogor, Jawa Barat," jelasnya.



(pur)
views: 8.917
loading gif
Top