alexa snippet

Amankan Debat Cagub, 1.700 Personel Gabungan Dikerahkan

Amankan Debat Cagub, 1.700 Personel Gabungan Dikerahkan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan bersama dengan Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Suntana meninjau langsung lokasi debat Cagub Cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Setibanya di lokasi, ia pun melakukan pengecekan lokasi debat di Auditorium Birawa yang ada di Hotel Bidakara.

"Tentunya kami pastikan untuk aparat keamanan agar bisa nanti debat publik ini berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan terkendali. Pengamanan jumlah personel kurang lebih 1.700 petugas gabungan. Tentu kami di backup dari TNI dan unsur terkait lainnya," kata Iriawan kepada wartawan, Jumat (13/1/2017).

Iriawan menambahkan, kalau nanti akan ada penyekat antara tiap relawan pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang masuk ke dalam ruang debat. Hal itu dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penyekat antara relawan tiap pasangan calon di dalam ruang sendiri cukup unik. Penyekat mereka nantinya adalah para polisi wanita (polwan).

"Di sini ada beberapa kursi bisa dilihat oleh rekan media untuk pendukung pasangan calon, diusahakan hanya 100 yang masuk disini. Sehingga nanti kita bisa melihat dan juga ada border, penyekat, polwan. Insya Allah dapat kami pastikan jalannya debat publik nanti akan berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali," katanya.



(ysw)
views: 1.584
loading gif
Top