alexa snippet

Ini Aturan Main Debat Publik Cagub DKI

Ini Aturan Main Debat Publik Cagub DKI
Pasangan cagub DKI Jakarta. Foto: dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Berdasarkan informasi yang diterima dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, ada enam sesi debat yang akan dilakukan pasangan cagub malam nanti. Sedangkan debat sendiri akan dipimpin moderator Ira Kusno.

Debat publik yang akan dilakukan dilakukan malam nanti mengambil tema 'Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta.'  Debat akan berlangsung selama 90 menit yang dibagi menjadi enam sesi.

Sesi pertama berisi pemaparan visi, misi, dan program kerja ketiga pasangan calon. Masing-masing pasangan cagub akan diberi waktu terbatas untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja mereka.

Pada sesi kedua dan ketiga, moderator akan memberikan pertanyaan umum sesuai dengan tema debat. Selanjutnya masing-masing cagub-cawagub dimintai tanggapan setelah pasangan cagub lain melontarkan jawabannya.

Sedangkan sesi keempat dan kelima, pada sesi ini pasangan calon diberikan waktu untuk saling menanggapi satu dengan yang lain.

Kemudian sesi yang terakhir atau keenam, masing-masing calon bisa melontarkan pertanyaan terhadap pasangan lain. 

Dalam debat publik malam nanti, moderator Ira Kusno akan dibantu oleh empat panelis dari akademisi universitas ternama di Jakarta yang telah menyiapkan pertanyaan debat dan sudah bertemu satu dengan yang lain.

Debat tersebut akan dihelat di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan pada Jumat (13/1/2017) malam. Tiga pasangan calon akan mengikuti debat itu, yaitu pasangan Agus-Sylvi, Ahok-Djarot, dan Anies-Sandi.



(ysw)
views: 2.458
loading gif
Top