alexa snippet

Sering Peras Warga, Petugas KPK Gadungan Dibekuk

Sering Peras Warga, Petugas KPK Gadungan Dibekuk
Petugas KPK gadungan dibekuk polisi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Pria berinisial JC (45), yang mengaku-ngaku petugas KPK gadungan dibekuk jajaran Satreskrim Polresta Bogor Kota di rumah kontrakannya di Kampung Cilendek, RT 03/08, Kelurahan Cilendek Timur, Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (10/1/2017) malam.

Berdasarkan informasi, JC diringkus setelah petugas Satreskrim Polresta Bogor Kota menerima laporan dari sejumlah masyarakat yang mengaku resah dengan perbuatan pelaku. "Kita menerima laporan dari beberapa warga dan pihak KPK yang sebenarnya, terkait adanya seorang pria kerap melakukan pemerasan sambil mengaku-ngaku sebagai petugas KPK," ujar Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Condro Sasongko, Rabu (11/1/2017).

Terakhir yang melaporkan perbuatan pelaku adalah pemilik bengkel mengaku diperas Rp3 juta oleh pelaku. “Sejauh ini, kerugian yang dialami korban mencapai Rp3 juta. Namun, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi,” jelasnya.

Dalam penangkapan itu, petugas langsung melakukan penggeledahan di rumah kontrakan pelaku, alhasil petugas menyita satu unit senjata api jenis air soft gun, seragam PNS polisi, seragam Satpol PP, dan seragam berlogo KPK. "Diduga dia membuat sendiri seragam tersebut, kita akan periksa lebih lanjut, ada juga stempel KPK," ujarnya.

Dihadapan petugas, JC mengaku seluruh bukti identitas aparat penegak hukum dan pegawai negeri sipil (PNS) yang disita petugas pesan di salah satu toko percetakan di Bogor. “Itu semua saya buat sendiri, umumnya yang saya jadikan korban itu orang awam. Saya sudah enam bulan jadi petugas yang mengaku-ngaku dari KPK,” ungkapnya.

Hingga Saat ini, tersangka sudah diamankan di Mapolresta Bogor Kota untuk dilakukan pemeriksaan dan jika terbukti tersangka akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara.



(pur)
views: 2.859

BERITA TERKAIT

    loading gif
    Top