alexa snippet

KPU: Debat Publik Cagub DKI Berlangsung Selama 90 Menit

KPU: Debat Publik Cagub DKI Berlangsung Selama 90 Menit
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyatakan acara debat publik Cagub dan Cawagub DKI Jakarta pada 13 Januari 2017 mendatang akan berlangsung selama 90 menit.

Komisioner KPU DKI Betty Epsilon Idroos menjelaskan, debat publik pertama akan dilakukan pada 13 Januari 2017 secara langsung atau live di tiga televisi swasta mulai pukul 20.00-22.00 WIB. Debat publik yang diselenggarakan di Hotel Bidakara itu terbagi menjadi dua sesi, secara off air maupun on air (live).

Off air, lanjut Betty, akan berisi tentang pengarahan atau briefing pasangan calon, gladi bersih, dan penerimaan tamu sebanyak 100 orang setiap pasangan calon. "Jadi kita baru mulai secara langsung pukul 20.00 WIB, berjalan 90 menit ditambah 30 menit commercial break," kata Betty Epsilon Idroos di Kantor KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Betty menambahkan, dalam waktu 90 menit akan ada enam sesi debat. Sesi pertama berisi pemaparan visi, misi, dan program kerja ketiga pasangan calon. "Debat akan dipimpin Ira Kusno selaku moderator," ujar Betty

Pada sesi kedua dan ketiga, lanjut Betty, moderator akan memberikan pertanyaan umum sesuai dengan tema debat dan dilanjutkan dengan tanggapan masing-masing pasangan calon.

Sementara sesi keempat dan kelima, pada sesi ini paslon diberikan waktu bagi pasangan calon  untuk dapat saling bertanya dan saling menanggapi satu dengan yang lain.

"Sesi yang terakhir atau keenam di mana pertanyaan atau closing kesimpulan masing-masing paslon," kata Betty. Menurut Betty, tema dalam debat publik pertama ini yaitu tentang sosial ekonomi, lingkungan- transportasi, dan pendidikan-keamanan warga.

Ira Kusno sendiri akan dibantu oleh 4 panelis dari akademisi universitas ternama di Jakarta yang telah menyiapkan pertanyaan debat dan sudah bertemu satu dengan yang lain.



(whb)
views: 3.410
loading gif
Top