11 Perguruan Tinggi Ikatan Dinas untuk Jurusan IPA, Masa Depan Jelas

Senin, 07 Agustus 2023 - 11:00 WIB
loading...
11 Perguruan Tinggi Ikatan Dinas untuk Jurusan IPA, Masa Depan Jelas
Akademi Kepolisian (Akpol) yang berada di Semarang, Jawa Tengah merupakan salah satu perguruan tinggi ikatan dinas yang cocok bagi lulusan IPA. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 11 perguruan tinggi ikatan dinas untuk jurusan IPA. Banyak yang menyakni bahwa biasanya lulusan jurusan IPA akan berprofesi menjadi dokter, ilmuan atau bidang pekerjaan yang dekat dengan sains. Benarkan demikain? Faktanya tidak juga.

Terbuka profesi lain lulusanjurusan IPA selain hanya identik dengan dokter dan pekerjaan lain yang berkaitan dengan sains. Salah satu yang bisa menjadi pilihan studi lain lulusan IPA yang bisa dipertimbangkan adalah sekolah ikatan dinas.

Terlebih ada banyak perguruan tinggi ikatan dinas yang cocok untuk lulusan IPA. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 11 perguruan tinggi ikatan dinas yang bisa dipertimbangkan untuk kamu lulusan IPA.

11 Perguruan Tinggi Ikatan Dinas Jurusan IPA

1. Akademi Militer (AKMIL)

Akademi Militer adalah Sekolah Kedinasan yang menghasilkan calon-calon perwira TNI Angkatan Darat. Jadi bagi kamu yang memiliki kondisi fisik kuat dan siap mengabdi untuk negara tercinta, maka Mamikos rasa tidak ada salahnya untuk kamu memasukkan AKMIL dalam salah satu pilihan Sekolah Kedinasan yang akan kamu pilih nanti. Akademi Militer (AKMIL) berlokasi di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Keunggulan Sekolah Kedinasan Akademi Militer (AKMIL) di antaranya:

1.Kamu tidak akan dipungut biaya selama proses pendidikan berlangsung.

2.Adanya jaminan masa depan.

3.Lebih cepat dalam hal perpangkatan.

2. Akademi Angkatan Laut (AAL)

Akademi Angkatan Laut juga Sekolah Kedinasan yang menghasilkan calon-calon perwira TNI Angkatan Laut yang cakap, berdedikasi dan gemilang dari segi masa depan.Apabila kamu berminat untuk menjadi TNI Angkatan Laut, maka kamu perlu menyiapkan mental dan fisik dari sekarang. Lokasi Akademi Angkatan Laut berada di Surabaya, Jawa Timur.

Keunggulan Sekolah Kedinasan Akademi Angkatan Laut di antaranya:

1.Kamu tidak akan dipungut biaya sepeser pun selama proses pendidikan.

2. Dalam hal perpangkatan terbilang lebih cepat.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4365 seconds (0.1#10.140)